:::: MENU ::::

convenience

  • Suitable for all screen sizes

  • Easy to Customize

  • Customizable fonts.

Thursday, June 13, 2013

  • 8:45 PM
Cara Membuat Partisi di Windows 7

Apa kabar sobat blogger, nah sekarang saya ingin membagikan tips dan trik seputar komputer, tips dan trik yang akan saya bagikan ini adalah bagaimana cara membuat partisi di windows 7 tanpa menggunakan software tertentu. Yukk...  langsung aja simak tutorial berikut ini :

Pertama klik menu start di windows dan klik kanan pada menu Computer, lalu pilih Manage kemudian akan muncul gambar seperti ini :



lalu pilih Disk management yang saya lingkari garis merah. nah disitu dapat dilihat ada partisi C , dan Data E , kalau yang New Volume itu flashdisk punya. partisi ini yang ada di komputer saya, mungkin punya sobat berbeda ya, nah sekarang kita partisi yang di Data E , dapat dilihat pada gambar berikut:



klik kanan pada partisi E yang saya lingkari garis merah,  lalu pilih Shrink volume maka akan keluar gambar berikut ini :


















 kalau punya saya yang di partisi E ada 315650 MB = 315 GB. saya ingin buat partisi lain sebesar 19631 MB = 19GB . terserah sobat mau buat berapa yang penting sesuaikan aja.  kemudian klik shrink dan jadilah...  tinggal kasih nama tu partisi yang udah jadi.

gampang kan hehehee..... gak perlu pakai software bantuan. kalau mau di delete yang tinggal klik kanan trus delete partition. terima kasih jangan lupa komentarnya.
A call-to-action text Contact us